Cara Terbaik untuk Menghubungi Customer Service Uber untuk Penumpang (Rider)

Perjalanan yang tepat waktu, aman dan ramah adalah idaman semua pengguna jasa transportasi online. Namun dengan kondisi jalan yang terkadang macet dan karakter mitra pengemudi yang tidak sama tiap harinya, terkadang kita mengalami pengalaman perjalanan yang kurang menyenangkan.

Beberapa pengguna Uber, khususnya yang baru pertama kali mendapatkan masalah dalam perjalanannya terkadang bingung bagaimana dan kemana untuk melaporkan pengalaman kurang menyenangkan mereka.

Bahkan tidak sedikit komentar di blog ini yang berisi curhatan mereka tentang pelayanan Uber pada tulisan kami yang sebenarnya membahas tentang Call Center Uber untuk Driver. Hal ini bisa dimaklumu, karena Uber memang sampai saat ini tidak memberikan layanan pelanggan (rider) via sambungan telepon.

Sebenarnya kami juga telah menulis di blog ini tentang masalah yang sering dihadapi rider (meskipun saat itu Uber masih dengan User Interface yang lama, tapi masih relevan), seperti pembatalan perjalanan dan tertinggalnya barang penumpang.

Cara Mendapatkan Bantuan dari Uber untuk Penumpang (Rider)

Kami sendiri telah puluhan kali menumpang layanan Uber (baik UberX/UberMOTOR/UberXL) dan pernah menjumpai masalah (meskipun sangat jarang terjadi), mulai dari pembatalan sampai tarif.

Berikut ini adalah beberapa cara yang biasanya kami lakukan untuk mendapatkan bantuan dari Uber:

1. Menghubungi Melalui Aplikasi

Layanan dukungan resmi dari Uber yang paling utama dan paling rekomendasikan adalah melalui fitur bantuan di aplikasi Uber itu sendiri. Lebih cepat tertangani karena riwayat perjalanan yang baru saja kamu lalukan ada didalam app.

Support/Bantuan Uber
Topik Bantuan Aplikasi Uber

Untuk mendapatkan bantuan cukup tekan menu tiga garis horizontal pilih menu Riwayat kemudian pilih perjalanan.

Dibagian bawah akan ada menu bantuan, disana terdapat berbagai pilihan topik permasalahan yang umum dialami oleh pengguna (rider), mulai dari biaya pembatalan sampai tanggapan mengenai mitra pengemudi (driver).

Beberapa keluhan bahkan bisa langsung terselesaikan secara instan seperti biaya pembatalan, namun ada beberapa yang harus mendapatkan review dari tim support sehingga anda harus menuliskan kronologisnya.

Respon dari tim support Uber setelah kami menuliskan keluhan kami rasa cukup cepat, tidak berjam-jam atau bahkan berhari-hari.

2. Twitter Support

Jika menurutmu masalah yang kamu hadapi tidak ada dalam topik yang disajikan di aplikasi Uber atau kamu tidak ingin bolak-balik buka aplikasi Uber hanya untuk cek status laporan, maka kamu bisa melaporkan masalahmu via media sosial, dalam hal ini twitter.

@Uber_IDN
Twitter Uber Indonesia

Sosial media twitter sudah banyak digunakan oleh perusahaan lain sebagai media untuk memberikan dukungan, termasuk Uber. Akun resmi uber adalah @Uber_IDN. Kamu bisa langsung mention atau DM (Direct Message) akun tersebut untuk mendapatkan support.

3. Website Support

Mau melapor tapi ponsel lowwbatt atau hilang? Jangan khawatir, bantuan dari Uber bisa kamu akses dari device manapun selama device tersebut memiliki web browser seperti Google Chrome/Opera/Firefox, termasuk dari komputer atau laptop yang kamu miliki.

help.uber.com
Website Uber Help

Cukup ketik https://help.uber.com di web browser dan masuk/login dengan akun Uber kamu untuk mengakses bantuan yang disesuaikan denganmu.

Baca Juga

23 Komentar

  1. Saya tanggal 24 maret 18 pesan uber tujuan tangerang. Cuaca saat itu lagi hujan deras, tapi setelah dihubungi drivernya ga bawa jas hujan, jd nya saya cancel deh. Eeh kok saya ga bisa pesan lagi ya diminta untuk selesaikan pembayaran. Saya sudah 3 hari kirim keluhan ini tapi ga ada penyelesaian dari uber. Saya boleh kasih saran utk manajemen uber, perbaiki sistem kalian. Ini ke tiga kali nya tidak bisa pesan uber hanya karena saya cancel.

  2. saya dengar kabar kalau uber sudah dibeli grab
    lalu aplikasi uber akan non aktif per 8 april
    yang saya mau tanya, bagaimana nasib uber gift cards saya?

  3. Slmt malam,sy driver uber,dn sya mau tanya,Knapa, minggu ini bonus saya hilang 100% ya,kan minggu ini sy tdk melakukan kesalahan ,tolong di bales ya dn di tanggapi

  4. Saya barusan aja turun dari uber, waktu order tertera biaya hanya 32.000 dan saya mendapatkan potongan 25.000 total pembayaran 7.000 tetapi setelah kita sudah sampai tujuan, di klik driver kok jadi 63500 dikurangi 25.000 jadi yang saya kira cuma bayar 7000 jadi bayar 38.500 ini kalau kita ndak bawa uang trus gimana, bukankah begini ini jadi seperti penipuan secara halus ya???? Trus syaa mau komplain kemana nih? Tarifnya kok jadi curang begini

  5. 1. Saya melakukan pemesanan uber motor pada tgl 8 Mar 2018 pukul 7.52 pm Namun driver tidak kunjung datang dia hanya menanyakan di jemput dimana dan tujuan kemana setelah saya jwb driver tdk kunjung dtg si driver yang membatalkan pesanan
    2. Tgl 9 Mar 2018 sy juga melakukan pesanan namun setelah menunggu sekian lama driver tidak kunjung datang di telp tidak bisa, maka saya melakukan pembatalan

    Utk ke dua trx tsb saya dibebankan walaupun driver tidak kunjung dtg saya klaim lewat aplikasi di bilang sdh di kredit padahal tidak ada.

    Mohon pencerahannya atas masalah sy diatas

    1. Kakak pesan Uber dulu, nanti saat turun akan ada biaya tambahan 2x pembatalan itu. Namun setelah itu, biaya tambahan itu otomatis masuk ke Uber kredit.

  6. Hari ahad kemarin, 4 Maret 2018. Kami order uber car dari Jl. Pendidikan Tambun tujuan Gang Pak Afif Villa Mutiara Cikarang 2, Suka Sejati Cikarang Selatan. Tarif yang muncul saat mau order IDR 72,500. Tapi saat sampai tujuan tarif menjadi Rp 167,000.
    Sempat diskusi dengan driver, kami harus bayar nominal tersebut dan bisa komplain ke Uber.
    Setelah bayar saya langsung komplain, kemudian dapat respon via SMS kami dapat discount 50%, sampai Rp 15,000 untuk 10 order Uber berikutnya.
    1. Informasi, hal ini berlaku sampai kapan ? mengingat belum tentu dalam 1 bulan kami order Uber
    2. Apakah driver Uber berikutnya mau menerima hal ini ?
    3. Apakah bisa kelebihan tagihan tarif tersebut dikembalikan via transfer ?

    Terimakasih

    1. (1) Biasanya berlaku sekitar 1 mingguan, (2) Driver tidak tahu penumpang pakai diskon sebelum penumpang turun/perjalanan berakhir (3) Kelebihan biasanya akan balik via Uber Credits yang bisa dipakai untuk memotong perjalanan uber berikutnya.

  7. sekarang agak aneh naik uber motor,
    terlihat jelas tarif awal 17500,
    pas sampe lokasi malah jadi 27500.
    ada apa ini???

  8. Selamat siang Uber..saya Dimas mw menanyakan perihal hp saya yang tertinggal di Uber Car saat saya melakukan perjalanan, Sabtu 17 Febuari 2018 dari Lembang ke bandung sekitar pukul 15.00. Saat itu saya meminjam charger milik driver Uber tsb. Tetapi saat saya turun saya lupa tidak mengambilnya kmbali. Dan akhirnya saya cba tlfon ke hp saya dan sudah tidak aktif. Dari driver pun tidak ada etika baik untuk mengembalikan. Saya sudah laporkan ke call center sampai saat ini tidak ada tindak lanjutnya

    1. Sebaiknya terus berusaha menghubungi support, bisa lewat email dan sosial media karena bisa dilihat perkembangan laporannya.

  9. Selamat siang/sore officer call center, saya salahsatu customer uber yg sering kali dicancel driver motor, okelah saya menerima dengan lapang dada…..tapi next time saya mau menggunakan uber motor knpa gak bisa diakses…selalu muncul statement…√§nda memiliki tagihan pada perjalanan sebelumnya..sudah saya oke..saya bersedia membayar biaya perjalanan sebelumnya yg dicancel..tapi tetap tidak bisa diakses/digunakan..slalu mental ke menu orde..mohon bantuan dan solusinya..sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

    customer uber (Mr.Clark)

    1. Langsung saja hubungi support via twitter mister, mereka kasih solusi kok. Kalau ada kartu bisa dibayar langsung itu. Btw, duit cancelan bisa balik koq mister.

  10. Sekedar brtanya, mhon minta jawaban nya..
    Kmarin sya pesan uber mtor dr st. Cakung, dan sdh dpt drivernya..
    Tp udh sya nunggu lama, drivernya ga dteng2 dan pesan sya tdk di bls hnya di baca aja..
    Smpe akhirnya sy krim psan, “pak apa sy btalin aja ya ordernya” eh tau2 lg psanan di batalkan dn blm sya batalkan..
    Lalu sy mau order lg,eh mlah ada ktrngan bhwa sya hrs membayar ongkos yg sblum nya kpda driver yg akan sya pesan nanti..
    Intinya, apa nanti driver nya akan nagih ke sya? Krna sblm driver nagih sya udh lngsng ngsh ongkos pembatalan yg sblm nya ke dia..

  11. Slmt sore uber,saya Tianne brsn naik uber ke pintu tol karawaci menuju jkt,krn saya buru2 mau naik bis sementara tarif blm keluar2 dihp driver,saya bayar 20 rb dan naik bis,ternyata stlh diselesaikan oleh driver,tarif 45 rb
    Bagaimana caranya saya membayar kekurangan tarif tadi?mohon bantuannya,tksh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *