Cara menggunakan Kode Promo / Voucher Perjalanan Gratis Uber di Indonesia

Meskipun terhitung sebuah aplikasi ride sharing yang baru di Indonesia, namun Uber mempunyai cukup banyak penggunanya. Selain karena tarif yang murah dari transportasi online lainnya, Uber juga memberikan promosi khusus untuk pengguna pertama maupun pengguna lama yang ingin mencoba layanan ini.

Sebagian besar kode promo Uber yang banyak beredar saat ini (termasuk kode yang kamu miliki) mempunyai nilai IDR 10.000 s.d. 50,000. Tergantung kode yang kamu masukkan, jika merupakan kode free ride maka biaya perjalananmu bisa gratis alias ga bayar jika tidak melebihi nilai promo.

Selain promosi gratis, Uber juga kerap memberikan promo diskon yang akan memotong langsung biaya perjalananmu. Contohnya, jika kamu mendapatkan promo Diskon 50%, maka kamu cukup membayarkan setengah dari total biaya perjalanan. Sama seperti promo gratis, promo jenis ini juga memiliki maksimal nilai potongan.

Cara pakai kode promo setelah registrasi

Jika melewatkan tahap untuk memasukkan kode promo saat registrasi di awal, kamu masih tetap berkesempatan untuk mendapatkan promo dengan memasukkan kode pada lokasi yang telah ditentukan. Cara ini juga berlaku bagi pengguna lama untuk memasukkan promo-promo Uber nantinya.

Saat ini Uber telah melakukan perubahan signifikan terhadap User Interface (UI) aplikasinya, termasuk letak menu. Maka kami akan perlihatkan caranya di dua UI yang berbeda, karena ada beberapa user yang masih menggunakan app lama.

Di User Interface app Uber yang baru (late 2016) yang cara memasukkan kode promo sedikit berbeda dan agak tersembunyi.

Caranya dengan memilih tiga garis horizaontal () di kiri atas kemudian pilih Pembayaran dan kamu akan menemukan pilihan “Tambahkan Promo/Kode Hadiah” atau kata yang serupa yang terletak di bagian bawah dan masukkan kode berikut ini:

2TRIWHID25000
Keterangan Promo: Khusus untuk pengguna baru layanan Uber. Nilai Nilai Potongan Biaya Perjalanan s.d. Rp25.000 untuk 3x Pakai sampai dengan 31 Agustus 2018.

Berikut ini adalah screen capture tampilan input kode promo:

penggunaan promo uber
Cara Memasukkan Kode Promo

Tanya – Jawab Sekitar Promosi Uber

Saya sudah masukin dan berhasil, gimana nih cara makainya?
Jika sudah memasukkan kode pada saat pendaftaran, tidak perlu memasukkannya lagi saat akan memesan, otomatis akan terpakai, jadi tinggal naik aja.

Nilai kode promo itu kok ada nominalnya ya, apa maksudnya?
Tergantung jenis kode promo, jika kode promo Free Ride dengan nilai Rp 30.000,- maka setelah selesai perjalanan, argo atau fare menunjukkan Rp 25.000,- berarti biaya perjalananmu Gratis, dan sisanya akan dianggap hilang. Namun jika argo menunjukkan Rp 50.000,- artinya kamu harus membayar selisihnya dari nilai promo yang kamu dapatkan, yaitu Rp. 20.000,- saja. Sedangkan Kode Promo Diskon, biaya perjalanan akan dikurangi sesuai dengan berapa persen (%) nilai pemotongan yang kamu dapatkan dan maksimal nilai diskon. Jadi jika kamu mempunyai promo 50% hingga Rp 35.000, maka kamu hanya perlu membayar separuhnya saja sampai dengan Rp. 35,000.

Bagaimana saya tahu nanti jika perjalanan gratis atau ter-diskon?
Jika sudah sampai, kamu akan dilihatkan tagihan di ponsel driver, jika menunjukkan IDR 0.00 berarti Gratis.

Bro, kok saya ga bisa masukin kode promo lagi nih?
Promo atau voucher free ride apapun kodenya dan berapapun nominalnya hanya bisa digunakan sekali, tidak bisa digunakan pada akun yang sama.

Bisa digunain di pakai pembayaran tunai ga ini?
Bisa banget, berlaku untuk metode pembayaran apapun, Cash, Kartu Kredit atau Debit.

Sampai kapan kodenya itu berlaku, selamanya atau ada expiry date?
Kode promo Uber memiliki masa kadaluarsa rata-rata 1 minggu sampai dengan 3 bulan, untuk memeriksa apakah promosimu masih berlaku kamu bisa cek pada bagian Promosi.

Baca Juga

180 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *