Go-Jek Indonesia tampaknya sangat ingin mengejar ketertinggalan dari perusahaan saingan yang lebih dahulu bergerak di layanan ride-sharing dengan armada roda empat (yang biasa dikenal dengan taksi online) dengan meluncurkan Go-Car di kota-kota besar di Indonesia, termasuk di kota-kota yang belum terjamah oleh Grabcar dan Uber seperti Jogjakarta, Semarang, Makassar dan Medan.

Seperti yang kita ketahui, di Kota Bandung dan sekitarnya saat ini sudah ada dua layanan ride sharing yang mengaspal cukup lama, yaitu Uber yang sudah dari tahun lalu kemudian Grabcar yang barusaja melebarkan layanannya ke kota ini. Go-Jek memang sudah ada di Kota Bandung, tapi untuk GoCar barusaja tersedia akhir-akhir ini.

Kehadiran Go-Car di Kota Bandung tentunya akan semakin mempermudah masyarakat mendapatkan transportasi dengan mudah dan terkadang lebih murah dari transportasi lainnya seperti taksi konvensional. Bertambahnya layanan ride sharing di kota kembang ini mungkin bisa sedikit mengurangi kemacetan karena berkurangnya penggunaan mobil pribadi.

Uber juga telah tersedia di Kota Bandung, ketersediaan cukup merata di Kota ini. Kamu bahkan bisa dapat tumpangan Gratis dengan menggunakan kode [kodepromo] saat mendaftar. Baca selengkapnya disini.

Soal tarif, kamu tidak perlu khawatir karena harganya tidak jauh berbeda dengan layanan dari Uber maupun Grab. Saat saya mencoba untuk melihat tarif dari Go-Car di sekitar Bandara Husein Sastranegara ke daerah Cihampelas Walk, layanan GoCar hanya memiliki tarif Rp 21,000 untuk jarak 5 Km, ini sekitar Rp 4,000 per Km, terjangkau bukan. Tapi saya belum tahu itu adalah tarif normal atau tarif promo.

Berikut saya sertakan beberapa screen capture yang disitu terlihat beberapa armada Go-Car di wilayah Kota Bandung:

go-car stasiun bandung

Go-Car di sekitar Stasiun Bandung

gocar ciwalk

GoCar sekitar Cihampelas

GoCar GoJek ITB Bandung

Go-Car sekitar Kampus ITB Bandung

Untuk ketersediaan armada, dari screen capture dibawah hampir bisa di temui di Stasiun atau Bandara, pusat kota, pusat keramaian, Kampus (seperti ITB Bandung). Ya, meskipun hanya beberapa mobil yang terlihat saat ini. Namun kedepannya tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah.


11 Komentar

yudi · 15 Oktober 2017 pada 05:22

Min bagaimana jika pesan grab rental dari kebumen ke bandung? Tapi tidak ketempat wisata

Agung Nugroho · 8 Agustus 2017 pada 19:59

Saya ingin gabung tapi terkendala asuransi all risk…., apa bisa bantu / ada solusi.? Tks

Ida · 22 Juli 2017 pada 13:48

Mba mas apakah go car 24 jam??

Kusteja nugraha · 3 Juli 2017 pada 18:46

Mau tanya kalau pesan grabcar dr cililin cihampelas ke bandara sdh ada blm..?

Suryanda · 24 Juni 2017 pada 06:23

Saya mau naik grabcar tapi gimana cara memesannya, ngebuka aplikasi ga berhasil

    Muhamad rohmat · 14 Juli 2017 pada 01:49

    Saya mau pesan go car gimana cara nya

      Muhamad rohmat · 14 Juli 2017 pada 01:52

      Saya senang go car ada di Bdg jd LBH banyak pilihan tuk naik taksi taksi on LINE.

atiks · 14 Juni 2017 pada 09:06

Kalau daerah subang pemanukan sudah ada go car belum yah?

benhard · 8 Juni 2017 pada 14:34

Tgl 10 ini saya mau menggunakan jasa yg paling murah diantara uber,gocar,grabcar. Kira2 dari bandara husen tujuan tasikmalaya, riung kuntul. Brp yah. Mohon informasinya. Klo bisa tolong diinformasikan secepatnya. Jarang online. Wa 0831838****. Trimakasih

    Muza · 8 Juni 2017 pada 20:35

    Bandara Husein belum bisa angkut sepertinya, terkendala peraturan bandara.

Yayang sumarna · 3 Juni 2017 pada 23:38

Gokar mantap

Komentar ditutup.