Setelah GrabTaxi, sekarang Grabcar sudah bisa di pesan di Surabaya

Aplikasi ride sharing GrabTaxi sudah berganti menjadi Grab, karena memang bukan hanya melayani pemesanan Taxi saja, tapi juga pemesanan mobil pribadi, kurir dan ojek. Selain di Ibu Kota DKI Jakarta, layanan Grab sudah hadir di Surabaya dari tahun lalu, namun saat itu hanya tersedia GrabTaxi dan sayapun pernah mencobanya sekali.

Saat sedang iseng membuka aplikasi Grab yang sudah lama terinstal namun jarang dibuka, saya mendapati jika opsi untuk memesan Grabcar sudah tersedia di Surabaya. Jika sebelumnya cuman ada opsi GrabTaxi, sekarang juga ada opsi Grabcar di menu bagian bawah, tapi layanan lainnya seperti Grabbike, GrabFood, GrabExpress masih belum ada.

Meskipun opsi car sudah tersedia, namun sampai saat ini saya belum membaca berita tentang kehadiran Grabcar di Surabaya, baik secara resmi dari Grab atau dari portal berita online lainnya. Kemungkinan besar karena driver Grab yang jumlahnya masih terbatas di kota ini.

Baca Juga: UberX vs GrabCar vs Go-Car, siapa yang paling murah di Surabaya?

Jumlah armada Grabcar di kota ini juga saat ini masih terbatas, saat saya mencoba untuk melihat-lihat di daerah sekitar Stasiun Gubeng yang terletak di pusat kota, ada lebih dari lima armada Grabcar yang terdeteksi, namun dengan jarak yang cukup jauh dari lokasi penjemputan, jadi akan membuat kamu menunggu cukup lama. Sayangnya, di daerah selain Surabaya Pusat, mobil Grab masih sulit ditemui.

grab surabaya hadir
Grab di Stasiun Gubeng dan Tunjungan Plaza

Jika kamu adalah pengguna Uber maka kamu akan mendapati tarif Grabcar sedikit lebih mahal, beberapa kali saya mencoba membandingkan biaya perjalan yang telah saya lakukan dengan Uber dengan tarif Grab, perbedaannya sekitar 10.000 saja untuk jarak lebih dari 10 Km.

Meskipun lebih mahal dari Uber atau Go-Car, keuntungan Grabcar adalah tarif fixed, yang artinya meskipun macet, biaya perjalanan tidak akan berubah. Kemudian kamu tidak akan dikenakan biaya pembatalan jika kamu membatalkan perjalanan, tapi jangan dibuat mainan ya, kasian drivernya. Selain itu, di Grab kamu juga bisa menggunakan hampir semua kartu debit bank lokal indonesia, tidak terbatas hanya Bank Mandiri.

Baca Juga

108 Komentar

    1. Ada, tapi di Juanda belum bisa ambil penumpang sepertinya karena terkendala peraturan bandara. Kalau di Bali belum pernah coba.

    2. Di bali, kalau dari tujuan asal mau ke ngurah rai airport bisa, tapi klau dari ngurah rai ke tujuan engga bisa…..saya dikasih tau drivernya, grab engga bisa ‘diakses’ di ngurah rai…… tapi mereka menyediakan taxi bandara sesuai jarak tujuan…harga sudah fixed….misal mau ke legian, kena Rp. 150 rb, dimanapun legiannya, saya waktu itu ke jalan dewi sri (ke bali september akhir 2017)….

  1. Mbak Anda tau kalo dari bandara taksi online dilarang.mengantar boleh menjemput tidak boleh.jika ketahuan pihak bandara maka sidriver kena hukum oleh pihak bandara.trims

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *