Bepergian sendiri maupun bersama-sama keluarga di Kota Palembang tidak pernah semudah ini, hanya dengan smartphone, kamu bisa memesan transportasi roda empat (mobil) yang nyaman. Ya, Uber secara resmi telah hadir di Kota Palembang dan sekitarnya mulai April 2017.

Bepergian untuk mencoba kuliner khas yaitu Pempek atau hanya sekedar ingin melihat secara langsung Jembatan Ampera bisa lebih mudah dari sebelumnya. Karena kamu bisa langsung mengetahui dimana lokasi mitra pengemudi berada saat kamu akan memesan atau sedang menunggu mobil pesananmu.

Uber memang bukan merupakan layanan transportasi berbasis aplikasi pertama yang hadir di kota ini. Sebelumnya telah ada layanan serupa bernama Go-Car dari Go-Jek yang secara bersamaan juga menyediakan layanan ojek online (Go-Ride). Sehingga dengan adanya layanan UberX, pilihan untuk bepergian yang nyaman, aman dan terjangkau akan semakin banyak.

Uber Palembang sudah tersedia di beberapa tempat di Kota ini, terutama di tempat-tempat strategis seperti pusat pemerintahan, pusat perbelanjaan, pusat pendidikan (seperti Universitas Sriwijaya), Stasiun Kereta Api (Kertapati) dan Bandara (Sultan Mahmud Badaruddin II).

Saat ini pilihan layanan di Uber masih satu yaitu UberX, yang merupakan layanan dengan armada roda empat (mobil), namun tidak menutup kemungkinan layanan lain seperti UberMOTOR juga akan hadir di kota ini.

Cara Daftar Pengemudi / Driver UBER Palembang

Berita bagus bagi warga Palembang yang ingin menambah penghasilan, karena Uber membuka kesempatan menjadi mitra pengemudi atau driver Uber. Ikuti jejak para pengemudi lain yang telah sukses mendapatkan jutaan rupiah hanya dengan mengemudi.

Khusus untuk saat ini, persyaratan awal dipermudah dengan syarat yang mudah dan tidak memberatkan sehingga semua orang baik yang ingin bekerja full-time maupun part-time bersama Uber.

Info Ketersediaan UBER di Palembang

Untuk biaya perjalanan atau tarif Uber di Palembang, ternyata tidak terlalu berbeda dengan tarif kota-kota di Pulau Jawa, berikut ini rinciannya:

  • Biaya Dasar (Buka Pintu): Rp.0,-
  • Biaya Minimum: Rp.10.000,-
  • Biaya Per-Menit: Rp200,-
  • Biaya Per-Kilometer: Rp.2.500,-
Tarif bisa saja berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan perusahaan dan pemerintah.

Biaya atau tarif yang cukup murah tersebut juga bisa menjadi lebih murah lagi, karena Uber karap memberikan berbagai promo potongan harga atau diskon untuk beberapa penggunanya yang bisa di dapat langsung via email atau via notifikasi aplikasi. Ada beberapa juga kode promo Uber yang bisa didapatkan dengan memasukkan kode promo terbaru.

Bagi kamu yang penasaran dengan bagaimana tampilan aplikasi Uber ketika digunakan di Palembang, berikut ini kami berikan tangkapan layarnya:

uber palembang tarif

Tarif Uber dan Ketersediaan di Bandara

ketersediaan uber palembang

Uber di Palembang Square Mall dan Jembatan Ampera


5 Komentar

Madi · 11 Desember 2017 pada 18:29

Sudah banyak ya driver uber di palembang.

randi andika · 30 November 2017 pada 20:02

Memang bisa uber masuk palembang udah ada mobil yg dirusak

    Octa · 30 November 2017 pada 21:59

    Kalau masih ada saat buka aplikasi, berarti masih beroperasi kak.

Tyo · 15 Mei 2017 pada 12:23

Memangnya boleh ambil penumpang di bandara ? Udah pernah kejadian driver G*Car, mobilnya dirusak oknum gara2 ambil penumpang di bandara.

    dedy · 21 Juni 2017 pada 02:12

    Memang nya boleh masuk di bandara sama stasiun KA, soal nya uda ada kejadian mobil nya di rusak

Komentar ditutup.