jadwal di kalender

Jadwal pembayaran penghasilan non-tunai Uber Driver – Kartu Kredit, Promo dan Insentif

Seperti yang kita ketahui, Uber memiliki metode pembayaran tunai dan non-tunai. Saat rider (customer) memilih pembayaran tunai, Anda akan menerima langsung pembayaran saat perjalanan selesai. Namun, jika rider memilih untuk membayar dengan Kartu Kredit/Debit, maka biaya perjalanan tersebut akan masuk Deposit Tabungan.

Namun adakalanya penumpang dengan metode pembayaran tunai juga mendapatkan promo atau diskon yang diberikan oleh Uber. Sehingga biaya perjalanan akan dipotong sesuai dengan nilai diskon/promo tersebut.

Bahkan jika nilai promo lebih besar dari biaya perjalanan, maka rider (customer) tidak perlu mengeluarkan uang alias gratis. Nantinya, diskon atau promo tersebut akan akan masuk Deposit Tabungan setelah perjalanan selesai.

Kesimpulannya, semua pembayaran non-tunai yang terdiri dari: pembayaran oleh customer dengan Kartu Kredit/Debit, pembayaran dengan Uber Credits, potongan biaya dari perjalanan dengan promo/diskon, serta Insentif Mingguan akan langsung masuk ke Deposit Tabungan.

Kapan Uber Driver / Mitra Pengemudi dibayar

Uber melakukan pembayaran kepada Mitra Pengemudi setiap minggu. Anda akan menerima email Laporan Pembayaran Partner sekitar Hari Selasa yang berisi jumlah uang yang akan ditransfer oleh Uber ke Rekening Anda nantinya.

UPDATE – Jika akun driver anda telah memenuhi syarat, anda bisa menikmati fitur baru Uber Flex Pay yang memungkinkan anda menarik penghasilan anda ke rekening bank setiap hari.

Untuk lebih jelasnya, anda bisa melihat Laporan Mingguan di Aplikasi Uber Driver atau Anda juga bisa login ke website Uber Partner di https://partners.uber.com

Laporan Mingguan Driver Uber
Laporan Via Website

Untuk lebih jelasnya, kami ilustrasikan seperti dibawah ini:

Budi mulai aktif bergabung dan mengemudi sebagai Driver UberX mulai hari Senin 5 Juni 2017. Pada hari Senin 12 Juni 2017 Budi melihat Laporan Mingguan, disana dijelaskan dia telah berhasil mengumpulkan penghasilan mingguan sebesar Rp880.408,-.

Uang tunai yang dikumpulkan sebesar Rp532.000,- (Ket: Omset Tunai/Uang Tunai Diambil), sedangkan sisanya merupakan pembayaran non-tunai termasuk promo dan insentif sebesar Rp348.408,- (Ket: Deposit Bank/Tabungan Bank).

Budi akan menerima email “Laporan Pembayaran Partner” pada Hari Selasa 13 Juni 2017, kemudian pembayaran akan sampai ke Rekening Budi pada Hari Kamis 15 Juni 2017.

Jika digambarkan dalam tabel berikut ini penjelasannya:

Jadwal Pembayaran Mitra Pengemudi Uber Juni – Juli 2017

Periode Email Laporan Perkiraan Uang Diterima
5 Juni – 12 Juni 13 Juni 15 Juni
13 Juni – 19 Juni 20 Juni 22 Juni
20 Juni – 26 Juni 27 Juni 29 Juni
27 Juni – 3 Juli 4 Juli 6 Juli

Perlu diperhatikan, jika hari Kamis merupakan tanggal merah atau hari libur, maka transfer kemungkinan akan ditunda hari berikutnya. Seperti yang terjadi saat cuti Hari Raya Idul Fitri 2017 yang lalu.

Baca Juga

140 Komentar

  1. Saya sudah 4 minggu jadi driver UberX tapi belum ditransfer sama sekali. Dari minggu pertama saya sudah wanti-wanti takut salah isi akun bank-nya jadi saya tanya ke call centre-nya aja. Katanya akun bank saya sudah valid dan tidak ada masalah. Yowes saya tunggu lagi, 2 minggu kemudian saya telpon karena belum ada transferan juga. Kata Mba-nya ngga ada masalah di akunnya, mungkin ada kendala di bank-nya. Padahal kata istri saya yg pernah kerja di bank kalau proses giro paling lama cuma 2 hari. Yowes saya disuruh tunggu lagi.

    Nah hari ini saya buka akun saya di laptop, ternyata data bank saya tidak valid (capek,deh!). Dan saya disuruh perbarui data bank saya yang artinya setelah pembaharuan data secara otomatis sistem akan memproses kurang lebih 14 hari kerja!! (Gila kali).

    Saya ngga terlalu mengerti mengenai sistem pembayaran Uber ini, tapi ada baiknya manajemen perlu meninjau lagi karena yang saya baca di beberapa milis ternyata banyak permasalahan yang serupa. Saya yang awalnya sangat menyukai Interface Uber Driver ini (selain desainnya bagus, interface dan fitur2nya juga oke dibanding aplikasi taxol lain) jadi kcewa berat. Masalahnya balance saya lumayan besar dan itu merupakan modal untuk saya narik lagi.

    Sementara saya stop dulu menggunakan Uber. Saya pakai aplikasi sebelah dulu yang pembayarannya lebih fleksibel. Mudah2an pihak Uber ada yang membaca komentar saya ini. Cheers!

    1. Saya pernah seperti ini, dan bukan bukan 14 hari kerja, hanya hitungan jam, karena memang itu dana sudah siap ditransfer. Coba cek keesekan harinya di hari kerja.

  2. Klo sy baru 2 hari jalan uber,tiap hari nya (jam 7-22wib) menyelsaikan lebih dr 10trip.. yg saya tanya kan koq bonus trip per10 nya trip nya gak keluar ya di kolom insentif.

    1. Tidak ada ukuran mas berapa trip baru muncul insentif, dan itu sepertinya kebijakan “rahasia dapur” Uber kapan dan berapa insentif keluar. Kalau masih baru, coba online seminggu dulu mas.

    1. masalah rider yg membayar dengan kridit card, dimana saya bisa melihat dan kapan uang tersebut masuk kereking saya. kurang lebih ada 6 orang yg menggunakan kartu kridit apakah uang tersebut langsung masuk kereking saya atau melalui proses dari uber

      1. Uang akan masuk saldo pak setiap minggu, saldo tersebut juga akan digunakan (dikurangi) untuk membayar Fee (Potongan) Uber ditiap perjalanan (trip) jika bapak menerima pembayaran tunai.

  3. Kalau Saya narik, transfernya ke rekening Ponsel, sesuai dengan nomor ponsel yang di daftarkan sebagai mitra uber bisa nggak gan?

  4. koq insentif mingguan saya belum muncul jg y,padahal saya sudah menyelesaikan 111 trip perjalanan dlm 2 minggu,,,mohon petunjuknya dong admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *