Barang hilang atau tertinggal di Uber, kamu bisa hubungi Sopir atau Uber support

Mungkin salah satu diantara kamu pernah tidak sengaja meninggalkan barang setelah turun dari Uber. Ini merupakan hal yang manusiawi sekali, karena setiap orang pernah lupa, apalagi jika membawa barang bawaan yang cukup banyak. Jika barang yang tertinggal bukanlah barang yang berharga seperti nasi kotak yang tinggal kotaknya saja atau mantan yang pernah nyakitin kita, mungkin bisa kita relakan. Tapi jika yang tertinggal adalah barang yang berharga seperti dompet, ponsel atau tas yang berisi dokumen dan laptop mungkin bisa membuatmu panik seketika.

Panik boleh, tapi kita harus tetap tenang, karena kita (dan dan juga Uber) telah memiliki kontak driver yang bisa dihubungi. Jika kamu sebelumnya pernah berkomunikasi dengan pak sopir (karena saya biasanya menelpon atau SMS driver setelah request saya diterima), maka kamu bisa segera menghubungi beliau dan menanyakannya dengan baik-baik.

Nah, yang jadi masalah terkadang kamu tidak memiliki kontak si driver karena tidak sempat menghubunginya setelah memesan. Perlu anda ketahui, nomor kontak/ponsel driver tidak akan ditampilkan lagi setelah perjalanan selesai (End Trip).

uber barang hilang
Opsi menghubungi Uber

Jika itu adalah masalahnya, beberapa langkah berikut ini bisa kamu coba:

  1. Untuk barang tertinggal, buka aplikasi Uber dan pilih menu Riwayat (History), lalu pilih perjalan dimana barang kamu tertinggal. Pilih tombol ‘Bantuan’ kemudian pilih opsi ‘Kehilangan Barang’ dan terakhir pilih ‘Menghubungi Pengemudi tentang barang hilang’. Di halaman itu anda harus memasukkan nomor ponsel anda yang aktif, setelahnya tinggal menunggu untuk dihubungkan dengan kontak driver bersangkutan.
  2. Jika barang telah hilang, atau anda tidak bisa menghubungi driver, cara selanjutnya adalah dengan prosedur yang sama tapi dengan memilih opsi ‘Menghubungi Uber tentang barang hilang’. Disini Uber akan berperan sebagai pihak ketiga yang akan mencoba menyelesaikan permasalahan anda via email support. Terkadang respon support cukup lama, jadi saya sarankan untuk menceritakan dengan menggunakan Bahasa Inggris, karena keterbatasan support agent dengan Bahasa Indonesia.

Baca Juga

33 Komentar

  1. saya naik uber car
    handphone saya yang saya pake buat order ubercar tertinggal di mobil
    saya lupa nopol mobil sama kontak driver nya
    yang saya ingat nama driver nya “doni” mobilnya avanza xenia warna hitam
    tolong solusinya sampe sekarang belum dapat menghubungi handphone saya ataupun drivernya
    trimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *