Bantuan untuk Mitra Pengemudi atau Driver Uber bisa lewat beberapa cara. Yang paling umum adalah dengan menggunakan fasilitas bantuan di website resmi help.uber.com.

Selain itu, jika anda mempunyai waktu luang anda juga bisa mendatangi langsung kantor perwakilan uber terdekat di sekitar kota anda. Anda bisa melihat dimana saja lokasi kantor cabang terdekat pada tulisan ini.

Namun jika kantor perwakilan Uber belum dibuka di kota anda, atau lokasinya berada sangat jauh di luar kota. Maka cara termudah untuk mendapatkan bantuan untuk driver adalah dengan menghubungi Nomor Call Center Uber yang disediakan khusus untuk Support Driver.

Tidak hanya untuk membantu dan menangani masalah bagi mereka yang sudah menjadi mitra pengemudi, namun calon Driver Uber juga bisa menghubungi nomor ini jika ada yang ingin ditanyakan.

Jadi, jika Uber sudah hadir di kota anda, namun lokasi kantor perwakilannya belum buka di kota anda atau jauh dari rumah. Maka anda bisa melakukan pendaftaran online terlebih dahulu (karena anda harus mengunggah/upload dokumen persyaratan).

Setelah itu, anda bisa menghubungi Nomor Call Center, jika saat pendaftaran online anda mengalami masalah seperti dokumen ditolak, akun tidak kunjung aktif, lupa password dan lain-lain.


Berikut ini momor Call Center yang bisa dihubungi oleh Driver untuk berbagai masalah mitra pengemudi, seperti Aktivasi, Lupa Password, Support Payment dan lainnya.

CALL CENTER MITRA PENGEMUDI
001-8030-161-215

Layanan Bebas Pulsa se-Indonesia
Setiap hari, 08.00-19.00 WIB

Cara Alternatif bisa lapor masalah via
Aplikasi Uber Driver, Media Sosial Twitter @Uber_IDN atau help.uber.com


Note! Nomor call center diatas adalah nomor khusus untuk Mitra Pengemudi / Driver. Jika kamu sebagai penumpang dan ingin melaporkan masalah kamu. Uber telah memberikan beberapa alternatif cara tercepat untuk mendapatkan bantuan dari tim support, apa dan bagaiman bisa mendapatkan bantuan bisa dibaca pada tulisan kami disini.


278 Komentar

Tulus Pariaman · 7 Desember 2017 pada 20:45

Mohon bantuannya min
Saya tidak dapat menerima kode
Verifikasi login kenomor hp yg terdaftar.
Nomor HP tersebut sudah tidak aktif lagi.
Trims

    Octa · 8 Desember 2017 pada 08:51

    Jadi tidak bisa login ya pak? Bisa dicoba telpon call center diatas, jika lokasi kantor terlalu jauh.

Syams · 6 Desember 2017 pada 22:41

Bagaimana caranya untuk meningkatkan rating dengan cepat??

Supriyadi · 5 Desember 2017 pada 10:59

Pak kok akun saya g bsa di buka yah

    Octa · 5 Desember 2017 pada 11:10

    Silahkan hubungi support diatas pak

Guntur · 4 Desember 2017 pada 20:40

Pak/ibu saya guntur driver uber,saya mau tanya knp aplikasi saya kok gak bisa di buka ya tolong aktifin ya soalny saya gk bisa kerja nih

    Octa · 5 Desember 2017 pada 11:11

    Cek pesan masuk di SMS atau email. Sebaiknya hubungi support saja.

    Armadi Chaniago · 5 Desember 2017 pada 19:26

    Iya saya juga di Bogor, kalau ada no hp pelayanannya minta song. Tks. Wassalam.

Kendro · 28 November 2017 pada 11:12

Sy x mitra Uber driver 1 tahun lalu yang tergabung dalam rental, yang posisi rentalnya skg sudah di bekukan, Sekarang akun sy juga di bekukan,stelah sy datang ke kantor Uber suport terdekat,cs mengatakan akun sy memang sudah nggak bisa di aktifkan kembali lantaran rating yang terlalu rendah 38%, pertanyaan sy apa ada solusi agar aakun sy bisa aktif kembali,,,, trims

zulkarnain · 27 November 2017 pada 16:28

pak kemaren saya memakai jasa uber car.cuma barang saua ketinggalan di dalam mobil ?tas biru berikut pakain ada di dalam…mobil tsbt.nama driver y pak

reffli · 27 November 2017 pada 10:50

kok klo telp di nomor 001-8030-161-215 katanya nmor telp salah, gmna?

    Octa · 27 November 2017 pada 14:47

    Benar mas, itu nomornya. Coba operator lain kalau dari ponsel.

    Aris · 28 Desember 2017 pada 17:20

    Betul pak semakin gak jelas aja uber,bagaimana driver bisa nyaman kalau pelayanannya tidak memuaskan,yang lebih sakit saya pak pada tgl 11 _17 _2016 sampai sekarang saldo belum di transfer,bagaimana mau semangat yang ada malah malas.

      Octa · 29 Desember 2017 pada 08:04

      Sudah ditanyakan di support apa belum pak, saya selama ini tidak pernah salah transferan dan selalu tepat waktu.

Fadli Alamsyah · 27 November 2017 pada 01:28

Saya mitra driver. Nomer hp yg tertera di aplikasi sy sdh tidak aktif. Bisa tidak sy mengganti nya di sini tanpa harus dtg ke kantor..? Sy tdk bisa login, krn kode verifikasi di kirim ke nmr sy yg sdh tdk aktif.

    Octa · 27 November 2017 pada 06:27

    Termudah memang dengan cara datang ke kantor, kalau jauh bisa telpon call center, kalau ga punya pulsa bisa hubungi support via social media terutama twitter.

Fajar Priyatna · 24 November 2017 pada 10:52

Selamat siang rekan uber saya mau tanya kenapa pembayaran deposit saya minggu ini belum di bayarkan terimakasih

Liap Budi Cahyono · 24 November 2017 pada 10:04

Saya Uber Driver, kalau mau tahu pendapatan per hari rinciannya lihat dimana di aplikasi beserta total jumlahnya sehari. Terus saldo di uber makaudnya bgmn ya

    Liap Budi Cahyono · 24 November 2017 pada 10:06

    Mau tanya pendapatan seminggu itu sdh di potong biaya Uber ya ? Terus yg membayar memakai cc itu juga masuk saldo saya ya

imam em · 24 November 2017 pada 09:33

bagaimana solusi dari masalah berikut :
tgl 23 nov 17 pagi saya order uber motor dgn rute rumah (cipete) ke kantor (mampang prapatan), lihat di aplikasi uber di hp saya driver sudah sampe tempat lokasi jemput, saya cari gak ketemu drivernya, saya telpon berkali-kali gak diangkat, saya sms tanya posisi dimana gak dibales, akhirnya saya cancel, tapi akibatnya saya jadi gak bisa order lagi krn menurut uber saya punya hutang Rp.5.000,- yg blm dibayar, akhirnya saya order ojek online yg lain (saya jadi terlambat sampe kantor). bagaimana menyelesaikan masalah tersebut.

taufik · 22 November 2017 pada 19:39

knp ongkos uber tidak sama , ongkos pas persen uber 60 rbu tapi setelah sampai tujuan kok di handphone driver uber nya jadi 93.000…. sdgkn di hp saya tetep 60 rbu…. wahh gmna maksud nya itu…
udah kayak taksi aja ongkos nya,, klo macet argo tetep jalan…
klo kyk gini ya TEKOR lah naik uber..

    Octa · 23 November 2017 pada 07:40

    Uber masih menggunakan jarak dan waktu untuk perhitungan biaya perjalanan. Diawal itu cuman perkiraan.

      Deni · 23 November 2017 pada 15:52

      selamat sore rekan uber. saya mau nanya kenapa untuk pembayaran saldo belom di bayarkan. dari pihak uber sama sekali tidak ada info kalou ada troble dari pembayaran… kita narik dalam akhir satu minggu ini..pembayaran penumpang promo hingga penumpang pembayaran Rp.0.. . apa tidak di pikirkan kesejahteraan
      drever ubernya. kita kan juga butuh buat beli bensin lagi..dari 10 penumpang hanya 1 penumpang penumpang yang full pembayaran sesuai tarif KM uber. mohon info nya kenapa pembayaran sampe sore ini belom di bayar kan. terima kasih

        Octa · 23 November 2017 pada 22:09

        Untuk periode mingguan sampai 20 Nov memang terjadi kendala penerimaan pak, tapi tenang diperkirakan besok Jumat akan bisa diterima.

        Aris · 28 Desember 2017 pada 17:31

        Nah loh,,,kenapa pada tgl 11_17 desember saldo saya belum masuk,sedangkan dari tgl 18_24 kok sudah masuk,yg jadi pertanyaan kenapa yg minggu pertama tidak juga di transfer?

    Linda · 28 November 2017 pada 14:32

    Sama dengan kejadian pada anak saya kemarin sore, pesan uber dari rmh ke ITC Bsd, terteradi handphone hanya 14,500 sudah kepotong discount 50 %, pas turun ternyata harus bayar 28,500 dipotong parkir 5000, dan lebih hebat lg pas plg pesan uber lg, kyknya kgk kapok deh anak saya, pesan Uber lagi mo plg sekitar jam 20’30 , di hp tertera bayar lagi lagi sekitar 14an ribu, pas turun depan rmh ternyata harus membayar rb sudah dipotong diskon 50 %, jadi total anak sy plg hrs byr sekitar 70 rb bukan?? Dia protes, tp sampai sekarang tdk ada jawaban, apa ini bukannya tindakan merampok secara halus?? Bagaimana ini tanggungjawab managemen Uber?? Padahal waktu itusy sudah sarankan pakai armada Go car, yg biayanya tdk bgt jauh berbeda, kalo sdh begini kapok jadinya pesen Uber,

      Octa · 28 November 2017 pada 15:05

      Tarif uber bisa berubah sesuai jarak yang diambil driver dan waktu tempuh, jadi kalau macet bisa lebih mahal. Tarif di awal hanya estimasi saja.

taufik hidayat · 18 November 2017 pada 06:40

Mau nanya saya daftar uber driver baru, tapi masih belum bisa aktif aktif apa yang kurang yah…. Setelah di buka di aplikasi, hanya disuruh terus menerus nonton training uber.

    Octa · 18 November 2017 pada 11:44

    Apa semua status unggahan dokumen sudah aktif/approved/disetujui?

Indra debataraja · 17 November 2017 pada 00:54

Bisakah saya mendapatkan kontak driver yg mengantar saya?
Bukan untuk komplain.

    Octa · 17 November 2017 pada 14:50

    Nomor tidak ditunjukkan setelah perjalanan karena privasi.

endah · 14 November 2017 pada 11:05

Mohon beritahu caranya saya bisa dapatkan no. driver uber yang baru aja antar saya.. ada barang tertinggal.. trims

    Octa · 14 November 2017 pada 11:18

    Lihat riwayat perjalanannya kak, nanti disitu ada pilihan ttg masalahnya, nanti akan dihubungkan dengan driver yang bersangkutan.

      endah · 14 November 2017 pada 11:29

      sudah coba ikuti cara tersebut tapi tidak bisa hubungi driver.. tolong dibantu karena sepertinya ada kekurangan pembayaran dari saya.. trims

        Octa · 14 November 2017 pada 13:18

        Coba hubungi lewat social media terutama twitter kak (@Uber_idn), nanti akan coba diselesaikan disana.

aguspurwanto · 14 November 2017 pada 05:00

Min sy mau ny nih dah dua kali saya dapet order nah pas udah sampai tujuan penumpang cmn bilang trimakasih saja itu gmn maksudnya ya min

    Octa · 14 November 2017 pada 11:00

    Hehe, kalau di aplikasi driver tidak ada tagihan, artinya itu penumpang bayar pakai kartu kredit / pakai promo. Nanti penghasilan non-tunai itu ditransfer via bank.

      aguspurwanto · 14 November 2017 pada 22:51

      Haduhhhhhhhhh jauh2 ada 4km lebih zong mana ujan lagi …

Asnawi · 14 November 2017 pada 01:32

Saya driver setlah ganti hp kok minta code tapi ko gk muncul di sms.

    Octa · 14 November 2017 pada 11:02

    Mungkin sistem SMS gateway’nya lagi bermasalah atau nomornya yang tidak bisa nerima SMS. Bisa dicoba pakai nomor lain.

Alex · 10 November 2017 pada 17:20

Apakah nilai ongkos Uber bisa “berubah”, jika driver mengambil rute memutar (lebih jauh)? Jika ya, berarti Uber sdh sama dengan Taksi Argo!

    Octa · 11 November 2017 pada 11:17

    Lah, emang dari dulu Uber seperti itu, tarif berdasarkan jarak via GPS dan waktu. Biaya yang diperlihatkan di awal itu semacam perkiraan saja.

      lyana · 13 November 2017 pada 15:18

      balas tuh punya aqku ,, aku brosing dimana ajah gak ada no tlp uber pusat brapaa

        Octa · 14 November 2017 pada 11:08

        Kalau penumpang bisa langsung via app atau ke social media mereka kak di twitter, cukup responsive kok.

Shelly · 6 November 2017 pada 11:20

Saya mau Komplen kemana yah??
tentang pembayaran,
saya cancel karena supir uber tidak menjawab ya atau tidak untuk menjemput saya
telp tidak angkat, itu namanya curang
saya kena charge dan full pembayaran ke kartu kredit saya
mohon segera balas dan clear kan masalah ini

    Octa · 6 November 2017 pada 11:23

    Pilih perjalanan yang dimaksud dan pilih bantuan, disana ada pilihan bantuan untuk melaporkannya. Jelaskan dengan sebenarnya, pasti nanti dibalikin mbak, pakai English juga bisa.

Musolih · 31 Oktober 2017 pada 06:27

Kok saya gk bisa masuk app ea , padahal baru nerima order , bisa tolong batalin gk soalnya kasian dia pasti nungguin udah dari tadi

andik · 30 Oktober 2017 pada 18:22

Saya mau daftar uber motor online tp kok gagalgagal terus ya..komennya server sibuk..saya tinggal di sidoarjo tapi ktp dan smua identitas saya masih surabaya..

    Octa · 1 November 2017 pada 16:35

    Coba pakai wi-fi yang kenceng kak, emang seperti itu apalagi jika diakses lewat ponsel.

ahmadi wijaya · 28 Oktober 2017 pada 22:32

Kenapa saya tidak di transfer penghasilan non tunai yang saya dapatkan ya?

    Octa · 28 Oktober 2017 pada 22:33

    Pertama lihat laporan penghasilan, apa memang ada yang seharusnya ditransfer. Kemudian jika ada, cek kembali nomor rekening yang telah dimasukkan, apakah sudah sesuai.

      ahmadi wijaya · 28 Oktober 2017 pada 22:36

      Sudah sesuai dan sudah saya cek dari kamis 26/10/17 kemarin
      Tidak ada laporan pembayaran di akun uber
      Bisa bantu cek???

        Octa · 30 Oktober 2017 pada 06:24

        Laporan itu datangnya hari selasa via email pak, bisa ditunggu hari selasa ini atau bisa hubungi support uber.

Awal ramdani · 27 Oktober 2017 pada 22:22

Bisa kah Uber mengirimkan ke saya untuk pembayaran non tunai saya.
Apakah saya mempunyai saldo yang bisa di widraow atao tidak.
Tolong bantu saya.

    Octa · 27 Oktober 2017 pada 22:54

    Apa sudah memasukkan nomor rekening? Kalau sudah benar memasukkannya, nanti akan ditransfer otomatis tiap minggu.

Syaifulloh · 25 Oktober 2017 pada 09:05

bagaimana cara mendaftar kan no rekening ke uber

Ambari ahmad · 15 Oktober 2017 pada 14:14

Akun sy tidak bisa setelah sy ganti akun baru trimakasi

    Octa · 16 Oktober 2017 pada 14:31

    Ganti akun maksudnya gimana nih.

Komentar ditutup.