Bantuan untuk Mitra Pengemudi atau Driver Uber bisa lewat beberapa cara. Yang paling umum adalah dengan menggunakan fasilitas bantuan di website resmi help.uber.com.

Selain itu, jika anda mempunyai waktu luang anda juga bisa mendatangi langsung kantor perwakilan uber terdekat di sekitar kota anda. Anda bisa melihat dimana saja lokasi kantor cabang terdekat pada tulisan ini.

Namun jika kantor perwakilan Uber belum dibuka di kota anda, atau lokasinya berada sangat jauh di luar kota. Maka cara termudah untuk mendapatkan bantuan untuk driver adalah dengan menghubungi Nomor Call Center Uber yang disediakan khusus untuk Support Driver.

Tidak hanya untuk membantu dan menangani masalah bagi mereka yang sudah menjadi mitra pengemudi, namun calon Driver Uber juga bisa menghubungi nomor ini jika ada yang ingin ditanyakan.

Jadi, jika Uber sudah hadir di kota anda, namun lokasi kantor perwakilannya belum buka di kota anda atau jauh dari rumah. Maka anda bisa melakukan pendaftaran online terlebih dahulu (karena anda harus mengunggah/upload dokumen persyaratan).

Setelah itu, anda bisa menghubungi Nomor Call Center, jika saat pendaftaran online anda mengalami masalah seperti dokumen ditolak, akun tidak kunjung aktif, lupa password dan lain-lain.


Berikut ini momor Call Center yang bisa dihubungi oleh Driver untuk berbagai masalah mitra pengemudi, seperti Aktivasi, Lupa Password, Support Payment dan lainnya.

CALL CENTER MITRA PENGEMUDI
001-8030-161-215

Layanan Bebas Pulsa se-Indonesia
Setiap hari, 08.00-19.00 WIB

Cara Alternatif bisa lapor masalah via
Aplikasi Uber Driver, Media Sosial Twitter @Uber_IDN atau help.uber.com


Note! Nomor call center diatas adalah nomor khusus untuk Mitra Pengemudi / Driver. Jika kamu sebagai penumpang dan ingin melaporkan masalah kamu. Uber telah memberikan beberapa alternatif cara tercepat untuk mendapatkan bantuan dari tim support, apa dan bagaiman bisa mendapatkan bantuan bisa dibaca pada tulisan kami disini.


278 Komentar

Rully · 23 Februari 2018 pada 14:26

Saya pesan 2x driver uber. dan keduanya meminta saya untuk dibatalkan. tapi aku saya tidak bisa di pakai karena harus bayar dulu.

nah yang saya tanya, yg minta cancel kan driver, knp saya yang kena ya pak? mohon advice nya

    Octa · 26 Februari 2018 pada 11:30

    Jika seperti itu, bisa langsung ke menu bantuan dan pilih topik tentang biaya pembatalan. Mungkin nanti tetap harus bayar tapi langsung dikembalikan via Uber Credit.

Heri Purnomo · 21 Februari 2018 pada 10:53

Akun driver uber sy knp ya, tiap mau login gk bs, suruh masukin kode verifikasi, tp kode verifikasi gk di kirim” ke no sy, gimana driver mau narik.

    Octa · 22 Februari 2018 pada 10:09

    Dulu sudah pernah dapet no verifikasi? Kalau belum pernah kemungkinan ada salah penulisan nomor saat daftar dulu. Coba di reset password, jika masih tidak bisa coba hubungi support/

Oki · 20 Februari 2018 pada 18:08

Hari ini tgl 20 feb 2018 saya order uber dari patra jasa ke st.cawang saya chat driver posisi masih di semanggi tidak lama kemudian pickup sudah selesai beri rating padahal saya belum di antar dan ketemu drivernya mohon di info kenapa seperti itu ???

victor markok jensenem · 20 Februari 2018 pada 11:19

Saya belum menerima bonus 18 tip untuk periode 16 Feb – 19 feb 2018.
Saya menyelesaikan trip ke 17 pada hari minggu 18 feb pagi jam 03.22.
Trip ke 18 saya selesaikan di hari minggu malam jam 20.40pm, dan tertulis saya menerima bonus Rp. 430.000.
Hingga hari in bonus tersebut belum saya terima dan pada payment stateent saya tidak tercatat perjalann ke 18 tersebut berikut laporan pembayaran bonus.
mohon penjelasannya.

    Octa · 22 Februari 2018 pada 10:20

    Bisa dilihat skema insentifnya apa jamnya saat trip 18 itu masih aktif.

Eddu ahdiat · 19 Februari 2018 pada 12:02

Maaf sebelum’a pembayaran saya udah d transfer belom, teeima kasih

Muchammad taufiq · 17 Februari 2018 pada 19:34

Malam mau nanya kenapa saya 2 kali di potong atributnya.bukannya seharusnya 1 minggu kan 1 kali potongan.tolong di tegas kan dong

Yuanita · 16 Februari 2018 pada 10:35

Knpa promo tdk bisa digunakan.. Biaya nya kogh masih mahal.. Thanks..

Ratnawati · 10 Februari 2018 pada 16:56

Sore ini saya sangat naik Uber motor, dari stasiun Universitas Indonesia ke Wisma Hijau, Cimanggis Depok yg awalnya tarifnya 8.000 berubah menjadi 20.000. Saya dibawa muter-muter jam 15:31 sampai jam 16:31. Dan saya lihat dari map hp saya itu benar-benar keluar jalur, Hanya jarak Stasiun Universitas Indonesia ke Wisma Hijau, Depok masa bisa selama itu. Saya rasa driver mempermainkan jarak, itu sangat merugikan penumpang. Selama di perjalanan driver juga tidak bicara apapun biasanya driver lain jika tidak tau pasti bertanya. Dan kalau tidak tau jalannya pasti tidak sampai tempat tujuan tanpa bertanya. Saya ingin meminta putar balik tapi itu jalur satu arah. Dan kondisi saya sedang sakit, ketika di motor lebih sering memejamkan mata dan saya merasa itu kok jadi jauh banget. Saya sering menggunakan Uber dari stasiun Universitas Indonesia ke Wisma Hijau tapi kejadian ini baru pertama kali

Yuda · 8 Februari 2018 pada 17:06

Saya order uber tgl 8 feb 2018 dari jl Jababeka 5 (PT Mattel Indonesia JB) pada pukul 13.06.
Order diterima oleh sdr. I**N dengan mobil Daihatsu Xenia. Driver mengetag bukan di alamat saya melainkan di jalan Sempu nomor 192, Pasir Gombong menuju jalan Industri Jababeka no. 8, Mekar Mukti yang seharusnya ke Legenda Wisata,Cibubur.
Tiba-tiba driver si sdr. I**N ini menghubungi saya dengan meminta saya untuk mencancel yang seharusnya pihak driver yang mencancel atas permintaannya sendiri. Saya tidak mencancel karena yang meminta cancel pihak driver.
Seharusnya dengan permintaan cancel dari pihak driver, pihak calon penumpang tidak dikenakakan biaya apapun.
Akan tetapi ternyata pihak uber TETAP mencharge saya untuk perjalanan yang TIDAK saya lakukan sebesar Rp. 109.000,-
Kami sudah menghubungi pihak call centre di nomor 0018130161215 (satu-satunya nomor CS) dengan sdr. Rafa yang sama sekali tidak ada bantuan dan penyelesaiannya dan bersikap arogan.
Mohon pihak management uber untuk memperhatikan refund saya dan menindak tegas sdr. I**N.
Saya sangat kecewa dan tidak akan menggunakan uber kembali dan tidak akan pernah merekomendasikan

    Octa · 9 Februari 2018 pada 10:52

    Itu call center memang untuk driver pak dan tidak melayani rider (penumpang), untuk penumpang bisa lewat tulisan yang saya tulis disini.
    Cepat, saya sudah coba sendiri, dan dalam case saya masalah selesai dalam waktu kurang dari 1 jam.

Aris · 7 Februari 2018 pada 09:32

Ranggal 06 Februari 2018 kemarin saya naik Uber dari lokasi Bekasi Timur ke Tambun Utara saat drop barang saya ada yang tertinggal dari 15 pcs hanya 14 pcs yang ada ( dispenser air baru seharga 95.000 ) saya sudah submit ke pengaduan berkali – kali dan menunggu disambungkan ke Driver untuk konfirmasi tetapi selalu gagal , apakah bisa dibantu terkait solusi untuk permasalahan saya .

    Octa · 7 Februari 2018 pada 15:56

    Cara lain mungkin bisa langsung hubungi support lewat sosial media twitter @Uber_IDN

Hilda kusen · 7 Februari 2018 pada 04:29

Saya hilda no hp 0813 ********.semalam naik uber motor nah tas tenteng saya di taruh di cantelan depan dg barang barang penting .. kebawa drivernya deh…gimana cara menghubunginya pihak driver atau minta bantuan uber nya ya.terima kasih

    Octa · 7 Februari 2018 pada 15:57

    Bisa lapor via aplikasi atau via @Uber_IDN kak untuk cepat respon.

arsyad · 7 Februari 2018 pada 01:12

Yg tau nmor call center uber. Tolong dichat yah. Soalnya saya mau ganti nomor telpon . Plis bales

Murni tambunan · 6 Februari 2018 pada 19:14

Maaf kak…
Mau minta no kantor uber…
Soay aku pernah ambil uber
Trus gara2 promo d suruh cancle…
Malah saya d bilang songong..

Saya kecewa sama uber..
Kalau pengemudi y gk mau ngambil gk usah d buat promo.

Virgo · 6 Februari 2018 pada 08:00

Maaf ka saya mau tanya cara pergantian email apakah bisa langsung telfon cs uber karena kalau harus kekantor lokasi saya lumyan cukup jauh terima kasih

    Octa · 6 Februari 2018 pada 13:17

    Telpon CS kak, kalau tidak ya bisa coba lewat support di Twitter.

Agustin · 5 Februari 2018 pada 05:15

Bagaimana caranya uang finalti gara” driver yg minta cancel bisa balik lg k penumpang sedangkan kita ga tau nmr tlp CS Uber? Klo bgitu caranya byk org yg kecewa tau…..kita hrs lapor kemana agar uang kita d balikin?, sy jg sering udh dpt drivernya nunggu lama” d telpon ga bisa kita cancel malah kena beban k pemesanan berikutnya tlg d perhatikan ya

    Octa · 5 Februari 2018 pada 08:02

    Jika case seperti itu, pilih riwayat perjalanan, di situ akan ada pilihan untuk refund biaya pembatalan.

      Deni ismail · 12 Februari 2018 pada 11:09

      Mba,maaff melenceng saya mau komplain akun saya atas nama deni ismail di nmor hp 08138589*****,gak bisa d buka padahal saya udh mulai narik 2minggu & insentif saya di minggu sekarang masih ada di aplikasi.jasih tau saya nuat aktifkan kembali akun uber saya.teri.akasih

        Octa · 12 Februari 2018 pada 14:34

        Sebaiknya hubungi support via call atau via twitter itu ya kak, karena hanya tim support yang mengetahui solusinya.

Ria · 4 Februari 2018 pada 19:29

Pada hari ini minggu 4 feb 2018 adik saya kehilangan hp di uber yg dia naiki dari kawasan ampel Surabaya ke Jepara Surabaya. Ada yang bisa bantu jawab adakah edukasi ke pengemudi untuk perperilaku jujur?

    Octa · 5 Februari 2018 pada 08:07

    Mungkin bukan kehilangan ya kak, tapi ketinggalan. Driver belum tentu tahu juga jika ada barang tertinggal, karena kemungkinan banyak orang yang memasuki mobil tersebut setelahnya. Untuk melaporkan kehilangan bisa masuk/login ke akun uber lewat laptop atau browser di ponsel.

Hisam · 3 Februari 2018 pada 19:18

Klo mau pesen 2 uber motor untuk 2 orang,caranya gimana ya?trima kasih

Iyan · 3 Februari 2018 pada 09:58

Saya mau tanya,, Insentif UBER mingguan kok ga masuk ke rekening saya ya..

    Octa · 3 Februari 2018 pada 13:00

    Bisa dilihat lagi laporan pembayaran mingguannya, sudah termasuk insentif apa belum.

irpan ripai · 2 Februari 2018 pada 17:08

Saya mau tanya,?
saya sudah terdaftar sebagai driver uber/mitra uber tetapi saya belum dapat atribut seperti jaket dan helm.mohon info lebih lanjut agar saya bisa dapat atribut.saya telepon call center tetapi tidak bisa

Erni · 2 Februari 2018 pada 06:09

Saya mau tanya, knp biaya pembatalan naik uber motor dibebankan kpda penumpang, padahal yg membatalkan dari drivernya. Saya keberatan..sampai saat ini saya blm bayar. Terimakasih.

    Octa · 3 Februari 2018 pada 13:31

    Bisa Bayar dulu ke driver lain, nanti bisa lapor dan bakal langsung dikembalikan yang biaya itu.

Ruddi · 1 Februari 2018 pada 22:48

Kalo buat transfer pakai rekening atas nama istri sendiri apa boleh

    Octa · 3 Februari 2018 pada 13:31

    Boleh pak.

hendra sudrajat · 1 Februari 2018 pada 20:33

hallo cs uber akun sy ngak bs aktif kenapa ya,,tulisannya ada sesuatu yg perlu diperbaiki pd akun anda,,gimana caranya biar akun sy hidup lg,,,

Mahmud · 1 Februari 2018 pada 12:47

Saya mau tanya
saya pernah dapet penumpang, terus pembayarannya tidak cash, tapi pakai kartu kredit, bagaimana saya mendapat kan pembayaran dari penumpang itu,
sebelumnya saya juga pernah terjadi seperti kasus yg sama, tetapi saya tidak mendapatkan pembayaran saya
mohon balasannya dan penjelasannya
terima kasih

    Octa · 1 Februari 2018 pada 16:45

    Pembayaran masuk ke saldo pak dan akan ditransfer tiap minggu (atau tiap hari dengan FlexPay), jadi pastikan bapak sudah memasukkan no rekening ya.

yudi · 29 Januari 2018 pada 11:12

Selamat siang mau tanya kenapa tarif uber kok naik lagi yg tadinya 37000 sekang jadi 47000.

    Octa · 30 Januari 2018 pada 09:57

    Kemungkinan ada tambahan biaya pembatalan perjalanan sebelumnya.

Berto · 27 Januari 2018 pada 13:28

Siang mas,saya mau tanya kenapa akun Uber saya di nonaktifkan padahal saya mau nguber eh malah kelihatan suruh foto di hp Uber saya foto wajah saya malah di non-aktifin.itu kenapa ya mas

    Octa · 30 Januari 2018 pada 09:59

    Segera datang ke kantor mas, kemungkinan butuh verifikasi manual disana.

Komentar ditutup.