Menggunakan Uber sampai keluar kota dan Jarak maksimum perjalanan

Ada beberapa pengunjung blog ini yang bertanya kepada kami, apakah bisa Uber digunakan sampai keluar kota sampai puluhan kilometer. Maka jawabannya adalah tergantung driver Uber itu sendiri apakah mau mengantar dengan jarak yang jauh tersebut dan juga lamanya perjalanan yang akan ditempuh. Karena tidak semua driver mau mengantar dengan jarak yang terlalu jauh, apalagi di daerah tujuan belum ada layanan Uber.

Jika luar kota yang dituju adalah kabupaten/kota penyangga seperti Kota Bogor, Depok, Bekasi atau Tangerang untuk DKI Jakarta. Kabupaten Sidoarjo untuk Kota Surabaya serta Kabupaten Bandung Barat (Lembang) untuk Kota Bandung maka kami kira tidak akan ada masalah. Karena memang jaraknya tidak terlalu jauh dari Kota utama yang dilayani oleh Uber dan driver masih bisa menerima pesanan di daerah penyangga tersebut.

uber luar kota jarak maksimum
Perjalanan Uber ke luar kota (daerah penyangga)

Namun jika jaraknya cukup jauh, seperti Sukabumi dari Jakarta atau Kota Kediri dari Surabaya maka itu semua tergantung dari driver mau atau tidak mengantarnya. Ada beberapa yang tidak mau, tapi ada beberapa driver juga yang mau menerimanya tapi dengan syarat. Seperti pengalaman yang pernah diceritakan kepada kami, request perjalanan dari Bandara Juanda ke Kota Kediri Jawa Timur, driver mau mengantarkannya dengan syarat tarif dihitung dua kali lipat atau double, mungkin alasannya untuk biaya kembali ke Surabaya karena di Kota tujuan belum ada layanan Uber.

Jadi, jika kamu ingin menggunakan Uber keluar kota yang cukup jauh, kamu bisa memastikan driver mau melakukannya dengan menelponnya terlebih dahulu sesaat setelah mendapatkan mobil. Ini untuk menghindari kamu dikenakan biaya pembatalan.

Untuk jarak maksimum perjalanan dengan Uber, berdasarkan Uber policy, tidak ada batasan berapa jarak maksimum perjalanan Uber yang bisa dilakukan, namun ada batasan waktu berapa lama kita melakukan perjalanan yaitu sekitar 4 (empat) jam. Jika lebih dari waktu tersebut, aplikasi driver akan otomatis menghentikan perjalanan. Namun, sepertinya policy ini tidak berlaku secara umum karena ada beberapa driver yang bisa melakukan perjalanan sampai 6 (enam) bahkan 8 (delapan) jam. (Via: maximumridesharingprofits.com)

Jika saat ini kamu berada di Jakarta kamu tetap bisa memesan Uber dengan tujuan yang sangat jauh, seperti Surabaya misalnya dengan tarif sekitar tiga juta rupiah. Tapi siapa ya yang mau make Uber sampai 700 Km lebih.

Jika kamu memiliki cerita tentang hal ini, bisa kamu share dengan kami di kolom komentar.

Baca Juga

65 Komentar

  1. lebaran tahun lalu sy pernah pake layanan grab rent dari bandung ke singaparna, tapi skrg grab rent g ada, kalo pake grab car bisa ga? brp biayanya?

  2. Saya pernah pake Uber Jakarta Subang waktu itu 500 dapat promo 100 jadi cuma bayar 400 tapi dilebihin juga akhirnya karena kasihan berangkat jam 1 subuh nyampe jam 7 pagi…… Sampe rumah bapaknya aku ajak kerumah dlu sambil ngopi ^^ itupun diambil karena dia pikir masih dijakartaa pas ikutin map dan tanya mau kemana dia ketawa ngakak sendiri bapaknya … Haiaaa makasih bapak Uber yg ga tau namanya -__-

  3. bos mau nanya nih bos bisa ga dri cianjur sltn menju tangerang… klau bisa brpa total pembayarnnyh…

  4. install apikasi uber, grab, go car di hape, cek masing2 rate di aplikasi. udah deh, cari yg paling murah

  5. Kalau dari ciledug Tangerang ke Wangon Banyumas bisa gak ya?
    Trus tarifnya berapa?
    ( D tunggu balasan secepatnya) thanks

  6. jakarta cirebon itu tarifnya sesuai yg ada di aplikasi atau bayar lagi, yg lain2 nya mohon informasinya dong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *