taksi online semarang

GrabTaxi dan GrabCar hadir di Semarang dan sekitarnya, berikut ini tarifnya.

Meskipun kalah cepat dengan pesaing (Go-Car) di ranah taksi online, akhirnya GrabCar (dan GrabTaxi) resmi hadir di Kota Semarang dan sekitarnya, ya meskipun saya belum pernah mendengar atau membaca pengumuman resmi dari Grab tentang hal ini.

Di luar masalah pengumuman tersebut, berita ini tentunya merupakan berita yang sangat bagus bagi masyarakat Kota Semarang dan kota-kota satelit disekitarnya. Karena saat ini pilihan baru untuk mendapatkan transportasi roda empat yang mudah dan terjangkau.

Jadi sampai saat ini, di kota ini sudah dimasuki oleh dua layanan transportasi berbasis aplikasi dari dua perusahaan raksasa yaitu Go-Jek dan Grab. Hanya Uber yang belum memutuskan untuk melakukan ekspansi layanannya di Kota ini.

Grab di Semarang hanya membuka dua layanan utamanya yaitu GrabCar, yang merupakan layanan transportasi dengan armada mobil ber-plat hitam milik pribadi maupun perusahaan rental. Layanan lainnya adalah GrabTaxi, yang merupakan transportasi yang bekerjasama dengan armada taksi konvensional yang sudah ada di Kota ini.

Layanan lain, seperti Ojek dan Kurir Online (GrabBike & GrabExpress) serta Food Delivery (GrabFood) masih belum dibuka di kota ini, namun bagi kamu yang butuh layanan tersebut, kamu masih bisa menggunakan Go-Jek.

Tarif Grab di Semarang dan Sekitarnya

Untuk masalah Tarif, Grab tidak memberikan tarif yang terlalu berbeda dengan lainnya. Besaran tarif GrabCar misalnya, dihitung berdasarkan jarak tempuh perjalanan berdasarkan informasi yang didapat dari pemetaan Google Maps yang mempunyai tingkat akurasi yang tinggi. Sedangkan untuk GrabTaxi mengikuti tarif yang telah ditentukan oleh perusahaan taksi itu sendiri.

Berikut ini rincian tarif GrabCar di Semarang yang kami dapatkan:

  • Minimum tarif: Rp 10.000,-
  • Tarif dasar (buka pintu): Rp 3.000,-
  • Tarif per-Km: Rp 3.500,-

Ketersediaan GrabCar di Semarang

Di Semarang kamu sudah bisa melihat armada Grab di beberapa titik lokasi strategis, seperti stasiun, bandara dan juga dibeberapa pusat pemerintahan, ekonomi (pasar, mall) dan pendidikan (kampus).

Berikut ini adalah beberapa tangkapan layar ketika kami akan mencari armada GrabCar di Kota Semarang:

grab semarang stasiun bandara
GrabCar di Stasiun Semarang Tawang dan
Bandara Ahmad Yani
GrabCar di Universitas Diponegoro dan
Mall Ciputra

Gambar tangkapan layar tersebut hanya di sekitar Kota Semarang, namun layanan GrabCar ini tampaknya lebih luas dari hanya sekedar di Kota saja. Berdasarkan pengalaman menggunakan Grab di Kota lain, kamu kelihatannya masih bisa menggunakan Grab menuju kota-kota penyangga seperti Demak, Boyolali, Salatiga maupun Kendal. Kamupun bisa meminta tumpangan di kota-kota ini asalkan kamu menemukan armada Grab disana.

Baca Juga

93 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *