transfer uang

Transfer Penghasilan Driver Uber Belum atau Terlambat Masuk ke Rekening

Jika bagi sebagian orang, hari sabtu adalah hari yang ditunggu-tunggu, namun tidak bagi Mitra Pengemudi atau Driver Uber, baik itu pengemudi layanan transportasi roda empat (UberX, UberXL, UberBLACK) maupun roda dua (UberMOTOR).

Bagi sebagian besar dari mereka, Hari Kamis adalah hari yang paling dinanti. Karena sesuai jadwal pembayaran Uber, pada Hari Kamis pembayaran penghasilan non-tunai (kartu debit/kredit), promo (diskon) dan insentif mingguan (jika ada) akan masuk ke masing-masing rekening mitra pengemudi.

Pada hari itu juga akan semakin sering terlihat orang bolak-balik ke mesin ATM untuk mengecek total saldo rekening bank mereka, sudah bertambah atau belum.

Namun apa jadinya, jika transferan yang ditunggu-tunggu sampai dengan malam hari tidak kunjung datang. Sedih pastinya, karena sebagian penghasilan mengemudi selama seminggu belum bisa diambil.

Daripada pusing mikirin uang transferan yang belum masuk, ini beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mencari tahu sebabnya:

  1. Lihat Kalender
    Pastikan hari kamis di kalender anda tidak berwarna merah atau hari libur nasional. Karena setahu saya, bank-bank di Indonesia akan tutup, termasuk Bank Indonesia dimana uang transferan anda akan transit terlebih dahulu. Uang akan sampai pada saat hari dan jam kerja berikutnya.
  2. Lihat Detil Rekening Bank
    Jika anda sebelumnya tidak pernah mengalami masalah dengan transferan Uber, namun suatu saat di hari kamis penghasilan anda tidak kunjung masuk. Maka anda perlu cek Detil Rekening Bank pada menu BANKING yang sebelumnya anda masukkan, apakah masih valid atau tidak.

    Ini pernah terjadi pada akun teman, yang menemui detil rekening bank pada akunnya tiba-tiba menjadi invalid padahal sebelumnya tidak pernah ada masalah.

    Setelah di cek, ternyata ada perubahan pada Nama Bank yang tidak signifikan, hanya titik dan koma saja. Contoh: awalnya “PT. BANK CIMB NIAGA, TBK.” berubah menjadi “PT. BANK CIMB NIAGA TBK“.

    detil rekening driver uber
    Detil Rekening Bank Sebelum dan Sesudah

    Cara mengatasinya sangat mudah, masuk ke menu pembayaran Mitra Uber, yang bisa di akses melalui menu di aplikasi Uber Driver atau login lewat Website Partner Uber cukup masuk menu BANKING dan tekan/tap tombol EDIT.

    Pilih Bank yang anda gunakan dalam daftar, dan masukkan kembali nomor rekening denga teliti. Jika sudah tekan SIMPAN. Pesan kesalahan yang berbunyi “Detil pembayaran tidak valid.” seharusnya sudah hilang dari halaman tersebut.

    Tunggu beberapa jam, kemudian cek saldo anda, jika masih belum masuk tunggu sampai keesokan harinya atau hari kerja berikutnya.

Itu adalah cara kami, jika anda ada pengalaman tentang pembayaran penghasilan Driver Uber lainnya, bisa di share dengan mengisi komentar di bawah.

Baca Juga

7 Komentar

  1. Saya
    Mendapat mendapat penumpang cash terus dan sepertinya dikota saya penumpangnya/ ridernya tidak menggunakan kartu kredit ini mengakibatkan saldo saya menjadi – (minus)nya tambah besar, gimana caranya menjadikan 0(nol) kembali ( tidak hutang ke uber)

  2. Tadi malam pukul 21 . 00 transeferan idr.281k belum juga turun. Biasanya kamis siang/sore sudah turun. Kenapa uber? Pdahal no.rek saya sudah benar.

  3. Saya mau tanya apakah transferan pembayaran saya sudah masuk belum periode 9-16 okt dan kenapa tabungan bank saya malah berkurang Terus tiap abiz narik.. Padahal saya bel ambil atribut uber. Potongannya ha jelas banget. Masa seminggu 50.000 aja ga dapet di tabungan bank saya. Narik capek” cuma cukup untuk makan. Motor rusak mau ke bengkel aja ga da tabungan.mohon penjelasan. Terima kasih.

    1. Gini mas, kan ada potongan biaya uber tuh (Uber Fee) ditiap trip. Abis narik jika penumpang bayar cash, maka fee itu akan diambil dari Tabungan Bank.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *