Jika bagi sebagian orang, hari sabtu adalah hari yang ditunggu-tunggu, namun tidak bagi Mitra Pengemudi atau Driver Uber, baik itu pengemudi layanan transportasi roda empat (UberX, UberXL, UberBLACK) maupun roda dua (UberMOTOR).

Bagi sebagian besar dari mereka, Hari Kamis adalah hari yang paling dinanti. Karena sesuai jadwal pembayaran Uber, pada Hari Kamis pembayaran penghasilan non-tunai (kartu debit/kredit), promo (diskon) dan insentif mingguan (jika ada) akan masuk ke masing-masing rekening mitra pengemudi.

Pada hari itu juga akan semakin sering terlihat orang bolak-balik ke mesin ATM untuk mengecek total saldo rekening bank mereka, sudah bertambah atau belum.

Namun apa jadinya, jika transferan yang ditunggu-tunggu sampai dengan malam hari tidak kunjung datang. Sedih pastinya, karena sebagian penghasilan mengemudi selama seminggu belum bisa diambil.

Daripada pusing mikirin uang transferan yang belum masuk, ini beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk mencari tahu sebabnya:

  1. Lihat Kalender
    Pastikan hari kamis di kalender anda tidak berwarna merah atau hari libur nasional. Karena setahu saya, bank-bank di Indonesia akan tutup, termasuk Bank Indonesia dimana uang transferan anda akan transit terlebih dahulu. Uang akan sampai pada saat hari dan jam kerja berikutnya.
  2. Lihat Detil Rekening Bank
    Jika anda sebelumnya tidak pernah mengalami masalah dengan transferan Uber, namun suatu saat di hari kamis penghasilan anda tidak kunjung masuk. Maka anda perlu cek Detil Rekening Bank pada menu BANKING yang sebelumnya anda masukkan, apakah masih valid atau tidak.

    Ini pernah terjadi pada akun teman, yang menemui detil rekening bank pada akunnya tiba-tiba menjadi invalid padahal sebelumnya tidak pernah ada masalah.

    Setelah di cek, ternyata ada perubahan pada Nama Bank yang tidak signifikan, hanya titik dan koma saja. Contoh: awalnya “PT. BANK CIMB NIAGA, TBK.” berubah menjadi “PT. BANK CIMB NIAGA TBK“.

    detil rekening driver uber

    Detil Rekening Bank Sebelum dan Sesudah

    Cara mengatasinya sangat mudah, masuk ke menu pembayaran Mitra Uber, yang bisa di akses melalui menu di aplikasi Uber Driver atau login lewat Website Partner Uber cukup masuk menu BANKING dan tekan/tap tombol EDIT.

    Pilih Bank yang anda gunakan dalam daftar, dan masukkan kembali nomor rekening denga teliti. Jika sudah tekan SIMPAN. Pesan kesalahan yang berbunyi “Detil pembayaran tidak valid.” seharusnya sudah hilang dari halaman tersebut.

    Tunggu beberapa jam, kemudian cek saldo anda, jika masih belum masuk tunggu sampai keesokan harinya atau hari kerja berikutnya.

Itu adalah cara kami, jika anda ada pengalaman tentang pembayaran penghasilan Driver Uber lainnya, bisa di share dengan mengisi komentar di bawah.


57 Komentar

Yusuf · 14 Maret 2018 pada 22:24

Jam berapa sih dihari kamis duit ditransfer

    Octa · 15 Maret 2018 pada 12:55

    Sekarang Rabu siang sudah masuk pak. Pastikan di akun ada saldo yang ditransfer.

Yusuf · 14 Maret 2018 pada 22:23

Pada hari kamis mulai dri jam berapa uang masuk ke atm

    Octa · 15 Maret 2018 pada 12:55

    Siang hari sampai sore pak, karena kliring.

Achmad Bimo* · 13 Maret 2018 pada 20:52

Status saldo diposkan pada selasa 13 Maret 2018 pukul 14:38 tapi sampai sekarang belum masuk juga ke rekening?

    Octa · 14 Maret 2018 pada 05:36

    Masuk hari Rabu siang mas, paling lambat jumat.

TAUHID · 12 Maret 2018 pada 06:20

mf knpa saldoku gk msuk k rekening.

    Octa · 12 Maret 2018 pada 07:18

    Hari Rabu pak.

      Septhea · 15 Maret 2018 pada 14:51

      Bos,numpak tanya ni,akun saya kemaren selasa kena suspen sementara,sebelumnya saya ganti no.rek. hari jum’at..trus bagaimana kira2 nasib tranferan mingguan saya itu bos

        Octa · 19 Maret 2018 pada 17:23

        Bisa dicoba untuk membuka suspen terlebih dahulu ya kak.

Adit · 27 Februari 2018 pada 18:23

Kalau kita narik pk mobil baru yang belum di daftarkan gmn ya? (stnk belum keluar dr dealer) apa akan jd masalah?

    Octa · 6 Maret 2018 pada 20:53

    Sebaiknya memang STNK turun dulu sebelum online, karena ada resiko ketilang.

Quit · 24 Februari 2018 pada 22:19

Di keterangan pembayaran non tunai sudah terkumpul 80ribu dan sudah dpt email soal pembayaran..
Tp pas di cek ke atm kok gak ada yg berubah saldo nya? Mau jadi penipu atau bagaimana?

yulia · 11 Februari 2018 pada 17:47

Gimana ya suami saya udah sebulan narik tp ngga ditransfer2 alesannya pembaruan mulu. Ngga jelas nih uber. Pasti bkal ditransfer ngga sih ? Sedangkan kebutuhan banyak nih

    Muza · 12 Februari 2018 pada 14:39

    Apa sudah lihat dan mendapatkan laporan tiap selasa, jika sudah pasti akan ditransfer. Uber tidak pernah telat kecuali ada data pembayaran yang tidak valid.

Muhammad ikmal · 25 Januari 2018 pada 18:01

Maaf apa kah penghasilan mingguan saya sudah di transfer apa belum,
Soal nya sampai saat ini belum ada yang masuk di rekening saya,
Sebelum nya terimakasih.

    Priyana · 21 Februari 2018 pada 14:58

    Mau tanya periode 13 feb 2018-19 feb 2018 untuk pembayaran nya masuk hari dan tanggal brp ya soalnya saldo 123.345 saya belum masuk direkening sampai skrg dan 1 lagi ko dalam 1 minggu disaldo saya bisa berkurang sampe 40rb lebih padahal diatm saya ga bermasalah dan ga ada cicilan atributnya
    Tolong pencerahannya

      Octa · 22 Februari 2018 pada 10:06

      Apa ada keterangannya pak berkurangnya kenapa? Biasanya kalau tidak atribut ya kelebihan pembayaran customer. Bisa cek dengan support untuk detilnya.

Budi · 25 Januari 2018 pada 02:53

Cara cek cicilan atribut Uber gmn gan…
Saldo saya selalu minus trs…

Tri Agus · 23 Januari 2018 pada 10:42

Sy sdah dapat email pembayaran dr uber, tp sy cek di atm sampai sekarang tdk ada perubahan nominal. Apakah email sebagai pemberitahuan bahwa insentif sudah di transfer. Terima kasih.

    Octa · 23 Januari 2018 pada 14:40

    Selasa dapat email, sampai di rekening mulai hari Rabu, paling lambat masuk hari Jumat.

      Junio · 3 Februari 2018 pada 17:21

      Saya email pemberitahuan ada selasa, saya cek d web partner uber hari jumat hasih invalid, lalu saya sudah benahi kesalahanny, akhirny sudah konfirmasi benar, tapi hari sabtu belum juga ditransfer, hmmmm

        Octa · 3 Februari 2018 pada 21:45

        Transfer LLG antar bank hanya di hari kerja pak.

Marenli · 18 Januari 2018 pada 15:55

Saya ko sudah amapir satubulan lebih ko isentif gak masuk masuk di rekening cimb niaga…kemarin saya ke kantor uber yang di kebon jeruk..katanya sudah di yransfer tapi pas saya cek ko masih gak ada …cape bolak balik atm tapi hasilnya nol

    Muza · 19 Januari 2018 pada 11:13

    Saya hampir setahun belum pernah terlambat, bisa dicek lagi no rekeningnya, atau bisa dicoba transfer LLG dari bank lain, siapa tahu bank penerima yang ada masalah.

Mul · 12 Januari 2018 pada 10:56

Klo pake rek ponsel bisa tidak yah gan

    Octa · 12 Januari 2018 pada 17:06

    Tidak bisa, harus rekening konvensional.

asrul · 8 Januari 2018 pada 01:09

sayah di uber driver motor baru
sayah sudah narik 7 hari dan sudah 35 perjalanan apakah sayah dapat insentif
minta penjesannya juga
setiap brpa x perjalan kah dapat insentip nya dan rupiahnya

    Octa · 8 Januari 2018 pada 07:28

    Jika ada, Insentif bisa dilihat di aplikasi driver, syarat ketentuannya juga ada disana.

Manda Arfiansyah Yamin · 5 Januari 2018 pada 08:13

Mas mau nanya nih, kan saya belum masukin atmnya tuh, nah apakah duit yang mingguan sebelum2nya tetap masuk atm atau tidak? Trmksh

    Octa · 5 Januari 2018 pada 10:21

    Ya tetap mas, akan diakumulasi.

Fajar · 1 Januari 2018 pada 22:48

Pembayaran saya, bonus trip,dll selama dua minggu ini belum masuk juga ya,email dan sms juga ga ada…mohon pencerahan

    Octa · 3 Januari 2018 pada 21:34

    Sudah dilihat di laporan mas jumlah yg seharusnya di transfer? dan apa sudah dapat email mingguan untuk pembayaran?

bathox · 28 Desember 2017 pada 21:20

Numpang tanya om, kenapa saya belum di transfer juga padahal rekening benar, trus yg bayar pake non tunai juga promo ada.. itu kenapa ya om.. mohon bantuannya, terima kasih…

    Octa · 29 Desember 2017 pada 08:02

    Apa jumlah mencukupi? Karena biaya Uber Fee yang dipotong ditiap trip Uber diambil dari non tunai itu.

Dimas triyogo · 27 Desember 2017 pada 23:47

Bagaimana cara memindahkan saldo uber ke rekening.

    Octa · 28 Desember 2017 pada 00:40

    Otomatis ditransfer setiap minggunya.

bandar arief · 27 Desember 2017 pada 15:54

Saya belum punya rekening bank…tapi dah dapet insentif gan.80000.kira kira hilang ngak tuh insentif y.gan…lagi proses

    Octa · 28 Desember 2017 pada 00:41

    Ga hilang mas, segera masukkan saja jika sudah ada rekening.

Jose Edward · 27 Desember 2017 pada 05:44

Kemarin saat periode 18-25 desember saya ada uang di deposit bank 50.000 terus pas Senin kemarin tanggal 25 nya uangnya di tf min tp pas saya cek di web uber bank saya mengalami masalah seperti diatas lalu saya edit dan sudah hilang si tulisan merah tetapi di akun uber transfer an yg 50 RB td status nya gagal apakah akan tetap masuk ke rekening saya?

    Octa · 27 Desember 2017 pada 07:32

    Tetap akan masuk pak, saya kemarin langsung masuk.

Krisda septian · 22 Desember 2017 pada 08:49

Mna sampe saat ini blom ada info transferan apakah ada kndala apa

    Octa · 24 Desember 2017 pada 11:20

    Apa sudah dapat email mingguan di hari selasa siang?

arga suwignyo · 13 Desember 2017 pada 21:26

kok uang dari pendapatan dari 30 perjalanan 115000 kok blum masuk masuk ya di atm saya…..

Kristiyanto · 26 November 2017 pada 13:44

Saya
Mendapat mendapat penumpang cash terus dan sepertinya dikota saya penumpangnya/ ridernya tidak menggunakan kartu kredit ini mengakibatkan saldo saya menjadi – (minus)nya tambah besar, gimana caranya menjadikan 0(nol) kembali ( tidak hutang ke uber)

    Octa · 26 November 2017 pada 18:03

    Apa ga ada yang pakai promo pak? Kalau penumpang cash tapi dapet promo nanti bakal selisih promo bisa buat ngurangi minus.

Heryadi · 24 November 2017 pada 00:38

Tadi malam pukul 21 . 00 transeferan idr.281k belum juga turun. Biasanya kamis siang/sore sudah turun. Kenapa uber? Pdahal no.rek saya sudah benar.

Dwi kustanto · 3 November 2017 pada 18:06

Bukannya uber fee udah di potong sebelum laporan mingguan

    Octa · 5 November 2017 pada 15:20

    Ya betul, laporan itu yang sudah terpotong.

Karna miharja bin sain · 21 Oktober 2017 pada 00:41

Saya mau tanya apakah transferan pembayaran saya sudah masuk belum periode 9-16 okt dan kenapa tabungan bank saya malah berkurang Terus tiap abiz narik.. Padahal saya bel ambil atribut uber. Potongannya ha jelas banget. Masa seminggu 50.000 aja ga dapet di tabungan bank saya. Narik capek” cuma cukup untuk makan. Motor rusak mau ke bengkel aja ga da tabungan.mohon penjelasan. Terima kasih.

    Octa · 24 Oktober 2017 pada 06:38

    Gini mas, kan ada potongan biaya uber tuh (Uber Fee) ditiap trip. Abis narik jika penumpang bayar cash, maka fee itu akan diambil dari Tabungan Bank.

Komentar ditutup.